Hidup Adalah Pilihan

Namanya adalah Thomas. Ia adalah seorang manager di sebuah perusahaan. Ada yang unik dari diri Thomas, yaitu setiap kali ia pindah kerja ke perusahaan lain selalu ada saja rekan kerjanya yang juga ikut pindah ke perusahaan yang sama. Dengan kata lain mereka mengikuti kemana Thomas pergi.

Selidik punya selidik, ternyata teman-teman Thomas itu merasa nyaman dengan Thomas. Ia dianggap tidak hanya memiliki kepribadian yang menyenangkan, tapi ia juga bisa menjadi motivator bagi teman-teman kerjanya. Setiap kali temannya mengalami berada di kondisi yang buruk, Thomas selalu ada di samping temannya untuk memberikan semangat dan selalu melihat sisi positif dari kejadian buruk yang dialami.

Melihat hal tersebut, suatu hari bertanyalah pimpinan Thomas

"Bagaimana caramu dapat selalu berpikir positif sepanjang hari?"

Thomas pun menjawab, "Setiap kali aku memulai hariku di pagi hari, aku menyadari bahwa aku memiliki dua pilihan yaitu aku dapat memilih berada di suasana hati yang baik atau berada di suasana hati yang buruk. Dan aku memilih untuk selalu berada dalam suasana hati yang baik."

"Saat aku berada dalam suatu kondisi yang kurang baik, aku menyadari bahwa aku juga punya pilihan yaitu bahwa aku bisa ikut menjadi korban keadaan yang tidak baik tersebut atau aku bisa mengambil sebuah pelajaran dari kejadian buruk tersebut. Dan aku memilih untuk selalu belajar dari suatu kejadian."

"Hidup adalah sebuah pilihan. Setiap hal yang terjadi pada diri kita adalah sebuah pilihan juga. Apakah kita melihat sebuah masalah tersebut adalah hal buruk ataukah sebuah tantangan."

 "Setiap keadaan adalah sebuah pilihan. Kita dapat menentukan pilihan kita apa dan bagaimana reaksi kita terhadap keadaan tersebut. Kita dapat memilih berada di dalam keadaan baik ataupun buruk."

Setiap hal yang ada di diri kita yang telah kita lewati haruslah selalu kita syukuri. Dengan selalu menyadari bahwa hidup adalah sebuah pilihan, maka kita akan selalu memiliki pilihan untuk setiap hal yang kita lalui.
__________________________________________________

Pilihlah hal-hal terbaik dalam hidup Anda, syukuri dan yakini dengan sepenuh hati bahwa hidup adalah suatu hal yang begitu berharga.

Selamat Pagi dan Selamat Beraktivitas




Comments

Popular Posts