9 Misteri Sejarah Paling Terabaikan


9 Misteri Sejarah Paling Terabaikan

Meskipun banyak misteri kehidupan luar biasa masih belum terpecahkan, ada beberapa yang kurang dikenal yang juga membuat bingung peneliti selama berabad-abad. Sementara teka-teki besar seperti Piramida Mesir, Stonehenge, Kain Kafan dari Turin dan kejatuhan Roma telah mengumpulkan banyak cerita, berikut adalah beberapa teka-teki sejarah yang membuat bingung para peneliti.
9. Rongorongo
Dianggap yang lain “Easter Island Mystery” adalah Rongorongo script hiroglif yang digunakan oleh penduduk awal wilayah. Meskipun tidak ada orang lain tetangga kelautan memiliki bahasa tertulis, Rongorongo muncul secara misterius di tahun 1700-an. Namun, bahasa hilang – bersama dengan harapan terbaik untuk mengartikan itu – setelah penjajah Eropa awal dilarang karena hubungan ke akar pagan penduduk pulau ‘.
8. Lost City of Helike
Pausanias penulis Yunani memberikan account dari bagaimana, dalam satu malam, gempa menghancurkan kota Helike. Beberapa saat kemudian, tsunami menyapu apa yang tersisa dari metropolis sekali-berkembang, yang telah menjadi pusat ibadah yang ditujukan untuk shaker bumi dan Allah laut, Poseidon. Tidak ada jejak masyarakat legendaris ada di luar teks-teks Yunani kuno sampai 1861 ketika seorang arkeolog menemukan menjarah Helike – koin perunggu dengan kepala jelas Poseidon. Pada tahun 2001, sepasang arkeolog terletak di bawah reruntuhan Helike lumpur pesisir dan kerikil dan sekarang bekerja untuk menggali apa beberapa mempertimbangkan “nyata” Atlantis.
7. The Blog Bodies
Bahkan usaha terbaik CSI tidak akan pergi sangat jauh dalam memecahkan misteri rawa tubuh. Ratusan mayat-mayat ini kuno telah ditemukan dikuburkan di sekitar lahan basah utara Eropa. Para peneliti yang memeriksa tetap telah melaporkan tanda-tanda kirim-kisah dari permainan kotor penyiksaan dan abad pertengahan. Petunjuk mengerikan tersebut memiliki beberapa mencurigai bahwa orang mati adalah korban ritual pengorbanan.
6. Fall of the Minoans
Sementara banyak sejarawan sudah tahu apa yang menyebabkan runtuhnya Kekaisaran Romawi cukup tinggi di atas mereka untuk-do list, jatuhnya kerajaan Minoan terbukti seperti membingungkan. Tiga setengah milenium yang lalu, kehidupan di pulau Kreta – yang membual Raja mitos dan binatang-nya manusia-makan – terganggu oleh letusan gunung berapi di Pulau Thera tetangga. Clay tablet digali oleh arkeolog menunjukkan bahwa, bukannya melipat, Minoans dijalankan selama 50 tahun sebelum akhirnya packing it in Teori apa yang akhirnya tidak termasuk mereka dalam skenario di mana abu vulkanik berikutnya penutup panen hancur dan satu di mana masyarakat yang melemah adalah kiri rentan terhadap pengambilalihan Yunani akhirnya.
5. The Carnac Stones
Jika mendirikan Stonehenge tampaknya telah menjadi erangan yang luar biasa, berpikir tentang bagaimana melelahkan pasti untuk pembangun dari batu Carnac. Di pantai Brittany di Perancis barat laut lebih dari 3.000 batu berdiri megalitik diatur dalam garis sempurna dan tersebar lebih dari 12 kilometer. Mitos lokal adalah bahwa legiun Romawi pada pawai saat wizard Merlin berubah mereka menjadi batu. Sebuah menusuk lebih rasional pada penjelasan oleh seorang peneliti yang mempelajari batu diklaim bahwa kemungkinan batu mungkin merupakan detektor gempa rumit. Identitas orang Neolitik yang dibangun mereka tidak diketahui.
4. The Lost Roman Legion
Setelah Parthia Persia mengalahkan tentara Romawi berprestasi rendah Crassus Umum ‘, legenda mengatakan bahwa sekelompok kecil POW berjalan melalui padang gurun dan akhirnya ditangkap oleh militer Han. Abad pertama Cina sejarawan Ban Gu menulis rekening konfrontasi dengan pasukan aneh yang berjuang dalam “formasi ikan skala” unik untuk pasukan Romawi. Seorang sejarawan Oxford dibandingkan catatan kuno dan menyatakan bahwa legiun romawi hilang mendirikan sebuah kota kecil dekat gurun Gobi bernama Liqian, yang diterjemahkan Cina ke Roma. Tes DNA sedang dilakukan untuk membayar klaim itu dan mudah-mudahan menjelaskan beberapa mata hijau warga ‘, rambut pirang, dan menyukai perkelahian manusia melawan banteng.
3. The Voynich Manuscript
Naskah Voynich mungkin buku yang paling terbaca di dunia. Peninggalan 500 tahun, yang ditemukan pada tahun 1912 di sebuah perpustakaan di Roma, terdiri dari 240 halaman ilustrasi dan menulis dalam bahasa yang tidak diketahui siapa pun. Mengartikan teks telah menghindari bahkan kriptografer terbaik, mengakibatkan beberapa untuk mengabaikan buku sebagai penipuan menghibur tapi panjang. Tetapi analisis statistik menunjukkan bahwa naskah tulisan tampaknya mengikuti struktur dasar dan hukum bahasa kerja.
2. The Tarim Mummies
Selama penggalian di bawah Cekungan Tarim di Cina barat, arkeolog terkejut menemukan lebih dari 100 mayat mumi bahwa tanggal kembali 2000 tahun. Tapi Victor Mair, seorang profesor perguruan tinggi, adalah benar-benar tertegun ketika ia datang tengkorak-untuk-tengkorak dengan beberapa mumi berambut pirang dan berhidung panjang Tarim yang kemudian ditampilkan pada museum. Jadi pada tahun 1993, Mair kembali untuk mengumpulkan sampel DNA dan hasil tes divalidasi firasat bahwa mayat-mayat itu saham genetik Eropa. Sementara teks-teks kuno Cina dari sejak milenium pertama SM melakukan menggambarkan kelompok-kelompok orang tinggal jauh-timur Kaukasia, tidak ada menyebutkan tentang bagaimana atau mengapa orang-orang ini berakhir di sana.
1. Disappearance of the Indus Valley Civilization
Dengan budaya yang terbentang dari India barat ke Afghanistan dan populasi yang berjumlah lebih dari lima juta orang, lembah Indus dikenal sebagai peradaban kuno tertua di India.  Itu merupakan sekelompok usia perunggu mengesankan dan tampaknya sanitasi. Skala saingan membingungkan dan mendadak mereka keruntuhan bahwa penurunan Maya besar. Tapi itu tidak sampai 1922 mengungkapkan bahwa penggalian budaya higienis-maju yang mempertahankan sistem pembuangan limbah drainase canggih dan rapi kamar mandi. Anehnya, tidak ada bukti arkeologi tentara, budak, konflik sosial atau kejahatan lain yang terjadi di masyarakat kuno. Bahkan sampai akhir, tampaknya mereka tetap bersih.

Comments

Popular Posts